Cara Menghitung Harga Gordyn Blinds


Cara menghitung belanja gorden sebenarnya sama saja dengan menghitung belanja produk lainnya. Cara yang paling mudah adalah jika anda sudah punya ukuran gorden dan spesifikasi gorden (jenis, model, bahan dan asesorisnya) yang ingin anda inginkan, maka Anda tinggal minta toko atau penjual gorden untuk menghitungnya dan akan memberitahukannya kepada Anda, termasuk berapa harga gorden yang anda pesan itu. Jika memungkinkan, anda tinggal bernegosiasi tentang harganya. Selesai sudah.

Namun jika anda ingin mendapatkan gambaran tentang berapa banyak bahan yang digunakan untuk gorden rumah anda? Berapa total harganya? Apakah masih bisa disesuaikan dengan budget yang anda miliki? Maka Famili Gorden akan mencoba berbagi tentang hal ini:

Menghitung Gorden Jenis Blinds

Yang dimaksud gorden jenis blinds adalah gorden (tirai) seperti vertical blinds, horizontal blinds, krey kayu dan sejenisnya. Untuk mengetahui berapa total harganya sangatlah gampang, karena toko gorden/tirai biasanya langsung memberikan harga jadi permeter persegi. Misalkan harga vertical blinds untuk merek Onna type Dimout Seri 6 Rp.112.000/M2, maka untuk total penggunaan 10 m2 tinggal dikalikan saja [10x harga/m2 vertikal blinds] = Rp 1.120.000,-.

Untuk mengetahui jumlah ukuran rumusnya adalah L x T (lebar kali tinggi). Jadi untuk menghitung luas jendela dengan lebar 2 M, tinggi 2 M, diperoleh luas 4 M2. Jika ada beberapa jendela sejenis atau ukuran lainnya, maka tinggal anda jumlahkan saja. Dan cara ini berlaku juga untuk menghitung gordyn jenis blinds lainnya seperti horizontal blinds, roller blinds dan lainnya. Jadi, sangat mudah bukan?

Gorden, Tirai dan Aksesories

(untuk melihat detail klik pada gambar)