Selamat datang di toko gorden online Famili Gorden. Toko gorden kami menjual berbagai jenis dan model gorden (gordyn, korden atau hordeng) untuk rumah, kantor dan lainya seperti gorden minimalis, gorden klasik, vitrage, vertical blind, roller blind, wood blinds, horizontal blind, roman shade, aksesoris gorden, dll.

Cara Memelihara dan Merawat Vertical Blind


Vertical Blind
Vertical blinds merupakan gorden atau tirai yang selama ini paling banyak digunakan diperkantoran. Tapi tahukah Anda bagaimana cara merawat dan membersihkannya? Beberapa pelanggan Famili Gorden juga pernah menanyakan hal yang sama. Sebagian bahkan sudah mempersepsi bahwa merawat vertical blinds sesuatu yang sulit. Pada kesempatan kali ini, Famili Gorden ingin berbagi tips tentang cara merawat dan mencuci vertical blinds (gorden vertikal).

Merawat vertical blinds sesungguhnya tidak sesulit seperti yang dibayangkan.
Gorden vertikal yang jadi primadona gorden kantor ini sebenarnya termasuk gorden yang relatif mudah cara perawatannya. Yang kita lakukan disini adalah bagaimana merawat vertical blinds agar lebih awet dan tidak mudah rusak, bukan merakitnya. Jika merakit barangkali anda perlu kursus hingga dipastikan vertical blinds bisa berfungsi sebagaimana mestinya, namun untuk merawat vertical blinds Anda hanya perlu beberapa tips dan pengetahuan sederhana tentang cara merawatnya. Tips-tips berikut barangkali membantu anda dalam merawat vertical blinds.

Hal pertama, pastikan bahwa daun-daun dan komponen vertikal blinds tidak terjepit meja, kursi dan sejenisnya. Jika hal ini terjadi, maka dipastikan vertical blinds Anda akan lebih cepat rusak. Untuk itu, tempatkanlah meja, kursi dan barang-barang kantor atau perkakas rumah Anda sedikit berjarak dengan gorden vertikal.

Kedua, sebaiknya tidak memasang vertical blinds diarea sempit yang sering dilalui oleh banyak orang seperti jendela, lorong atau tangga. Hal ini akan memungkinkan orang yang lalu-lalang sering menyentuh komponen-komponen vertical blinds dan menyebabkan vertical blinds lebih cepat rusak. Kalau pun terpaksa memasang vertical blinds dijendela yang kusennya berdekatan dengan pintu, paling tidak Anda bisa minimalisir dengan tidak memposisikan tali tarikan vertical di sisi yang lebih dekat ke pintu. Cara lainnya, Anda bisa meminta penyedia vertical blinds agar memendekkan tali penarik verticalnya sehingga tidak terlalu panjang.

Ketiga, Antisipasi kerusakkan-kerusakan kecil
Vertical blinds yang rusak hingga tidak bisa difungsikan sebagaimana layaknya dan tidak enak dilihat biasanya terjadi secara bertahap. Untuk itu lakukan pemeliharaan pada kerusakan-kerusakan kecil. Diantara hal kecil yang sering diremehkan yaitu terlepasnya tali grendel yang mengikat komponen pemberat dibagian bawah vertical blinds. Jika hal itu terjadi, segera sambungkan kembali tali grendel tersebut dengan cara memasukkan bagian tali grendel yang tangkai pemberat, seperti terlihat pada gambar dibawah.

Keempat, Jangan Steam Daun Vertical
Barangkali tidak semua jenis gorden blinds tidak boleh disteam, Verase dan jenis gorden blinds lainnya jika di steam mungkin tidak meninggalkan efek negatif. Tapi, Famili Gorden punya pengalaman pahit ketika harus mondar-mandir membetulkan dan membersihkan Vertical Blinds jenis bahan Dim Out, hanya gara-gara disteam.

Saat gulungan daun Vertical Blinds dibuka dan dipasang biasanya bagian-bagian tertentu agak sedikit mengkerut. Mungkin itu sesuatu yang wajar, karena daun-daun vertical sudah seharian bahkan berhari-hari berada dalam posisi tergulung dan ditumpuk. Tidak perlu panik dan khawatir karena dalam satu atau dua hari (maksimal empat hari), kerutan-kerutan tersebut biasanya sudah hilang, dan daun vertical blinds sudah lurus seperti yang diinginkan.

Untuk mendapatkan vertical blinds yang langsung rapih seketika ketika dipasang dan tidak berefek buruk terhadap vertical, Famili Gorden mungkin perlu sharing pengalaman dari Anda. Yang jelas, jika daun-daun Vertical (khususnya yang jenis bahan dimout) itu disteam (diuap) agar rapi seketika dan tidak mengkerut, maka pengalaman Kami, justru itu menimbulkan permasalahan baru yang lebih besar. Daun-daun vertical itu memang terlihat rapi, tapi akan muncul pemandanga seperti kotoran tipis yang menjadikan daun-daun vertical blinds itu tidak enak dipandang.

Beberapa tips dan cara merawat danmemelihara Vertical Blinds atau gorden vertical ini semoga bermanfaat. Famili Gorden tidak segan-segan untuk berbagi. Sharing pengalaman dan masukan dari Anda sangat kami nantikan.



TOKO GORDEN di BANDUNG


Toko Gorden Bandung

Gorden, Tirai dan Aksesories

(untuk melihat detail klik pada gambar)