Gorden Rumah


gorden rumah
Gorden rumah tidak hanya berfungsi sebagai penutup tapi dapat memperindah suasana ruangan di dalam rumah. Gordyn rumah diharapkan juga mampu memberikan nuansa tertentu, memberikan kehangatan, suasana ceria, dan lain sebagainya. Ada banyak model gorden, pilihan motif dan warna untuk gorden rumah. Berkembangnya desain dan teknologi menjdikan pilihan bahan gorden semakin bervariasi. Hal-hal apa sajakah yang patut dipertimbangan ketika anda hendak memilih gorden atau gordyn rumah dimana Anda tinggal?


Fungsi Gorden

Kegunaan atau fungsi yang diharapkan dari gorden dapat menjadi pertimbangan dalam memilih gorden rumah. Misalnya jika hanya sebagai penghias ruangan atau sebagai partisi ruangan, penggunaan gorden berjenis vitrase dapat menjadi pilihan. Model gorden yang terbuat dari manik-manik, kerang, atau batu-batuan dapat menjadi pemanis ruangan. Tetapi, tentu saja model seperti ini tidak dapat berfungsi optimal sebagai penutup jika Anda ingin menggunakan gorden untuk menutup pandangan dari orang di luar rumah Anda.

Pilih Bahan Gorden

Ada berbagai macam pilihan bahan yang dapat digunakan untuk membuat gorden rumah. Tiap bahan memiliki karakter masing-masing. Dalam penentuan bahan biasanya bergantung pula pada model gorden dan fungsi yang diinginkan. Apakah Anda menginginkan gorden berkesan lentur, ringan atau gelap dan mampu merendam suara dan sinar matahari.

Gorden Blackout sangat cocok jika anda menginginkan suasana gelap atau dapat mengatur cahaya lebih optimal di dalam ruangan. Gorden Blackout atau semi blackout pun sangat cocok untuk berbagai model gorden rumah yang anda inginkan. Namun jika anda menginginkan gorden yang tidak terlalu tebal, sebaiknya menggunakan bahan gorden yang tipis dan kerapatan kainnya tidak terlalu ketat.

Model Gorden Rumah

Hal penting lainnya yang patut diperhatikan dalam memilih gorden rumah adalah model gorden. Model gorden apakah yang ada inginkan? Model gorden klasik, modern atau minimalis?

Salah satu cara paling mudah menentukan model gorden untuk rumah yaitu menyesuaikan model gorden dengan tema desain rumah. Misalnya, jika rumah Anda bergaya klasik, Anda dapat memilih model gorden rumah dengan desain dan corak yang rumit. Sedangkan jika rumah Anda bergaya minimalis, gorden rumah Anda sebaiknya menggunakan model gorden minimalis, misalnya gorden satu warna polos dengan smockering dilengkapi vitrage putih memberikan kesan simpel.

Tentukan Budget Gorden

Harga atau budget untuk membeli gorden juga menjadi pertimbangan. Yang terutama menentukan harga suatu gorden antara lain bergantung pada bahan yang dipilih, model dan aksesories pelengkap gorden. Setiap bahan mempunyai tingkat harga yang berbeda sehingga akan mempengaruhi harganya. Semakin rumit model juga akan menambah tingkat harganya. Selain itu, model juga mempengaruhi banyaknya bahan yang akan dipakai. Misalnya, model gorden yang memakai poni membuat penggunaan bahan lebih banyak.

Jika budget anda untuk membuat gorden rumah tidak terbatas, maka Anda bisa lebih bebas menentukan model, bahan dan aksesoris gorden yang anda inginkan. Namun jika budget terbatas, jangan khawatir, banyak pilihan bahan, aksesoris dan model gorden yang tetap bisa dipilih, sehingga gorden rumah anda tetap bisa berfungsi sebagaimana layaknya.

Gorden rumah dengan dekorasi yang pas akan menyempurnakan ruangan dan membuat Anda merasa nyaman. Maka, pertimbangkan dengan teliti motif, model, dan budget sebelum anda menentukan membeli gorden untuk rumah Anda.

Gorden, Tirai dan Aksesories

(untuk melihat detail klik pada gambar)