Gorden Blackout dan Semi Blackout

Gorden Blackout

gorden semi blackoutGorden blackout merupakan jenis kain gorden yang kerapatan dan ketebalan bahannya dirancang sedemikian rupa sehingga tidak tembus sinar ultraviolet Matahari dan mampu meredam suara.

Bagi rumah-rumah yang model jendelanya lebar dan tinggi dengan bentuk rumah yang terbuka, sangat cocok menggunakan gorden blackout. Karena sinar Matahari yang berlebih selain membuat suasana rumah terasa kurang nyaman, juga membuat warna cat dinding, perabot dan furniture yang ada di dalam rumah lebih cepat lusuh dan pudar. Pada kondisi ini, gorden blackout sangat bisa diandalkan untuk mengurangi bahkan memblok sinar atau cahaya matahari dari dalam rumah agar intensitasnya bisa diatur sesuai kadar yang dibutuhkan.

Gorden Semi Blackout

Model rumah minimalis bisa jadi tidak terlalu memerlukan gorden blackout jika alasan utamanya karena cahaya berlebih. Jendela-jendela rumah minimalis biasanya sudah didesain sedemikian rupa agar meminimalisir intensitas cahaya yang masuk ke dalam rumah, meski pemandangan luar rumah tetap terbuka.

Tapi para supplier kain gorden sangat cerdik membaca pikiran konsumen. Gorden Blacout yang awalnya sangat dominan dengan fungsi utamanya memblokir cahaya, kini telah banyak dikombinasikan dengan daya tarik lain, maka hadirlah apa yang dinamakan kain gorden semi blackout. Ketebalan dan kerapatan benang gorden semi black ini memang tidak seperti kain gorden balckout, namun fungsi sebagai penghalau cahaya tetap bisa dijalankannya dengan baik. Jika gorden black out, seperti diklaim oleh sebagian supplier gorden, mampu memblokir sembilan puluh sembilan persen cahaya matahari yang masuk, maka gorden semi blackout bisa diandalkan untuk memblokir sedikitnya delapan puluh persen cahaya Matahari.

Lalu apa daya tarik istimewa gordensemi blackout?

Yang menjadi daya tarik gorden semiblackout dibandingkan gorden blackout, gorden semi blackout biasanya memiliki motif dan variasi warna yang lebih menarik daripada gorden blackout. Selain itu, disamping bagian muka yang halus dan nampak elegan dengan motif-motif yang berkesan lembut, bagian belakang gorden semi blackout pun tetap halus dan tidak kaku, sehingga kain gorden lebih jatuh dan tidak kaku. Sebagian orang menyebutnya gorden dua wajah. Alhasil, tidak hanya empunya rumah-rumah mewah dan megah yang tertarik menggunakan gorden semi blackout, rumah-rumah minimalis pun tetap memilih gorden blackout dari turunannya, gorden semi blackout, untuk memagari jendela-jendela rumahnya dari cahaya matahari yang menyelinap dan menghiasi suasana ruangan dengan daya tarik artistik yang dipancarkan oleh motif-motif elegan. Sehingga suasana rumah terkesan penuh kehangatan, memancarkan ketegasan dengan kain gorden tebal yang jatuh menjuntai namun tetap berbalut kesederhanaan dengan warna-warni lembut-elegan yang enak dipandang.

Namun demikian gorden balckout atau gorden semi balckout sama-sama bisa diandalkan untuk memblokir cahaya Matahari dan bisa meredam suara.

Famili Gorden menerima pemesanan gorden Blackout atau gorden semi blackout.
>> Gorden Blackout @ Home, Cocok untuk Hotel, Rumah dan Kantor
>> Gorden Semi Blackout PARAGON (Gorden Tebal Minimalis) lihat penjelasannya DISINI!
>> Gorden Blackout Berkualitas Merek BIANCA dan FORTUNER (Harga Rp 45.000/m)


Gorden, Tirai dan Aksesories

(untuk melihat detail klik pada gambar)